Monday, June 29, 2015

Iklan dan Promosi Bisnis

Sebuah promosi bisnis adalah tindakan dalam bentuk berkomunikasi bisnis tertentu yang bertujuan untuk membujuk, menginformasikan, memberikan kesadaran dan mengingatkan orang tentang produk mereka untuk memudahkan citra publik yang baik dan untuk meningkatkan penjualan.

Sedangkan iklan bisnis adalah cara di mana pemilik bisnis dapat mempromosikan produk mereka dan meyakinkan pembeli untuk memilih produk mereka bukan memilih produk dari pesaing mereka. Mekanisme ini, bisnis menjelaskan keuntungan dari produk mereka atas produk-produk lainnya, memfasilitasi penyebaran informasi di mana outlet produk tersedia, mengiklankan harga yang disarankan eceran, umpan balik pelanggan, tingkat akreditasi dan pemasaran.



Beberapa memanfaatkan kebutuhan ikon komersial dan artis populer untuk melakukan seperti itu sedangkan yang lain menghasilkan strategi periklanan yang sangat kompetitif untuk mengalahkan pesaing dan bersaing di industri.

Sebuah bisnis tertentu memanfaatkan promosi bisnis institusional memungkinkan untuk menciptakan identitas yang menguntungkan bagi produk atau jasa (terutama sekarang di mana pesaing juga bersaing di pasaran). Promosi bisnis institusional tidak benar-benar menjual produk secara langsung. Tapi, melalui penciptaan identitas yang sangat menguntungkan untuk produk dan layanan mereka, hasil dari promosi bisnis institusional adalah permintaan penjualan tinggi dan juga puncaknya penjualan produk atau jasa perusahaan.

Dasar dari promosi bisnis adalah bisnis periklanan. Periklanan adalah bentuk yang disponsori hukum pribadi atau promosi non-personal fakta tentang produk, promosi atau barang dan jasa, membangun hubungan dari dunia usaha kepada pelanggan dan memfasilitasi penjualan.

Iklan unik dan berbeda dibandingkan dengan bentuk lain dari promosi bisnis karena: pertama, uang dan waktu yang dikhususkan untuk iklan. Kedua, menetapkan konsep memberikan informasi lebih lanjut tentang produk atau jasa daripada menjualnya secara pribadi. Terakhir, jelas menyajikan sponsor utama dari keseluruhan pesan.